Sep 17, 2015

4 Cara Cepat Menentukan Nama Brand Perusahaan


Berikut adalah tips menentukan brand sebuah perusahaan.

1. Brand Positioning.
Memastikan dulu brand positioning produk anda. Apa yang ingin anda tanamkan di benak calon customer. Market low, Middle low, Middle, middle up, Up, Exclusive ? Apakah anda bisa membedakan www.belanjapasarpagi.com dengan www.lazada.com ?

2. Web Friendly.
Tidak ingin brand anda sulit dicari oleh calon customer bukan ? Meskipun saat ini ada internet marketing yang membantu anda dalam mempromosikan brand anda, cara ini akan membutuhkan dana lebih untuk mempromosikannya. Usahakan menggunakan maksimal 2 suku kata untuk brand anda. hal ini memudahkan juga saat pembuatan website.

3. Reflect the business.
Memilih nama brand yang mencerminkan bisnis anda, identifikasi brand anda. Contoh : pemilihan nama Google yang identik dengan kaca mata (Googly eyes). Googly eyes ini berasosiasi dengan hal yang terkait dengan kata “mencari”.

4. Simply.
Semakin mudah untuk nama brand diucapkan, semakin baik dan mudah dapat menyebar melalui WOM (word-of-mouth). Contohnya : Gerindra (Gerakan Indonesia Raya). Konsultan branding yang membuat nama “Gerindra” tahu betul pengucapan Gerindra menimbulkan kesan semangat.

Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam menentukan nama brand perusahaan anda.

Sumber : ErickAzof

0 comments:

Post a Comment